Menikah Siri, RS Sejak Hamil 2 Bulan Ditinggal Sendiri di Kota Bengkulu, Suami Pamit Pulang ke Bengkulu Utara

BENGKULU,IN – Sejak setahun terakhir, RS (41) tak bertemu dengan sang suami yang pamit pulang kampung ke Purwodadi, Bengkulu Utara sejak tahun 2019 lalu.

Sang suami meninggalkan RS sejak ia hamil 2 bulan seorang diri di rumahnya di Jalan plamboyan Kelurahan Kebun kenanga,kota Bengkulu.

Karena tak ada kabar dari suami, RS harus bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

Sebelum pergi sang suami juga meninggalkan selembar surat perjanjian terhadap RS.dalam surat itu RS diberi harapan oleh sang suami.jika ia akan pulang kebengkulu utara untuk mengurus perceraian dengan istri tuanya.setelah itu baru akan menikah resmi dengan RS.

“Awalnya saya percaya dengan dia,apalagi dia telah membuat surat perjanjian diatas matrai sebagai pegangan saya,” kata dia.

Namun nasib berkata lain. Saat hamil tua dan menjelang persalinan, sang suami malah menghilang hingga saat ini anak dari buah cinta mereka sudah berumur satu tahun.

RS bercerita sejak 2019 ia tak lagi mendengar kabar suaminya.

Ia mengaku sempat frustasi karena anaknya butuh status untuk dia sekolah nantinya.

“Saya tidak mau menjelekkan suami atau ini itu. Yang penting sekarang saya minta ia dapat bertanggung jawab itu saja,” ungkap RS saat dikonfirmasi.

Sementara itu Ketua Wilayah Badan Stabilitas Ketahanan Nasional(BSKN-RI)
Casim Hermanto menyebut berdasarkan laporan dari RS ,pihaknya sudah mencoba menyelesaikan masalah tersebut dengan melayangkan surat panggilan kepada suami RS, namun sayang yang bersangkutan tak kunjung datang.

“kita sudah mencoba untuk menyelesaikan masalah ini dengan baik,dengan harapan suami dari RS bisa bertanggung jawab dan memenuhi tuntutan sang istri yang sudah setahun dia tinggalkan bersama anaknya,” jelas Casim.(red)