Menteri Yohana Yembise Berikan Apresiasi Kepada Perempuan Hebat Bengkulu

Bengkulu, in- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise hadiri peresmian 15 Sentra Kerajinan Kelompok Lembaga Pemberdayaan Wanita (LPW) Melati, Kamis (11/4) bertempat di GOR Sawah Lebar Bengkulu.

Menteri Yohana Yembise dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Peresmian 15 Sentra Kerajinan Kelompok Lembaga Pemberdayaan Wanita (LPW) Melati, bertempat di GOR Sawah Lebar Bengkulu.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Ketua Kodin Provinsi Bengkulu Wehelmi Ade Tarigan, Anggota DPR RI Dapil Bengkulu Anarulita Muchtar, Dirut Bank Bengkulu Agusalim, Rektor Unihaz Yulfiperius, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Yohana memberikan apresiasi perempuan-perempuan hebat bengkulu. ia meyakini perempuan hebat ini dapat berkontribusi besar terhadap kemajuan Provinsi Bengkulu.

“Kita meyakini dan percaya bahwa perempuan hebat ini akan maju, mandiri, tangguh, independen dan percaya akan mampu mensejahtrakan anak-anak” Jelas MentEri PPA.

“Perempuan harus berdiri di atas kakinya sendiri dan mampu menyuarakan bahwa perempuan itu mampu mandiri dan tidak didiskriminasi. Perempuan juga harus maju berjalan setara dengan laki-laki, namun tetap menghormati laki-laki.” Tambah Menteri PPpA

“Kami siap mendukung gerakan hebat perempuan bengkulu, nanti saat Rakornas kita akan mengundang perwakilan Provinsi Bengkulu untuk menjadi narasumber” jelas Menteri.

Selain Menteri, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga mengapresiasi kegiatan ini, ia mengatakan Pemerintah Provinsi Bengkulu akan memberikan dukungan baik dari segi peningkatan kualitas seperti desain kemasan serta bantuan pemasaran untuk produk-produk yang akan dipasarkan.

Gubernur menjelaskan perempuan hebat bengkulu ini sangat membanggakan hanya saja dibutuhkan pembinaan untuk peningkatan kualitasnya agar pemasarannya bisa lebih baik lagi”

Sementara itu Melati, (Pengerajin Kelompok Lembaga Pemberdayaan Wanita) menjelaskan telah memiliki 15 Sentra Kerajinan yang diantaranya adalah kuliner khas Bengkulu, Pakaian Adat, serta cinderamata dan kerajinan tangan lainnya. (Rm/Adv”