Miris, SMK Putra Nusantara 4 Benteng Berlantai Tanah

Tidak ada komentar 268 views

Suasana Kegiatan belajar mengajar di SMK Putra Nusantara 4 Kabupaten Bengkulu Tengah.

Independentnusantara.com– Dunia Pendidikan seharusnya menjadi prioritas utama bangsa ini, namun lain halnya dengan sekolah menengah kejuruan Swasta SMK Putra Nusantara 04 yang terletak diKabupaten Bengkulu tengah yang belum sepenuhnya tersentuh perhatian dari pemerintah.

Sekolah merupakan tempat para generasi muda-mudi penerus bangsa untuk menimba ilmu dan menyalurkan kreativitasnya dibidang pendidikan, namun lain halnya dengan SMK Putra Nusantara 4 ini yang tidak pernah tersentuh oleh pemerintah provinsi khususnya kabupaten Bengkulu Tengah, dimana lokasi sekolah tersebut berada di desa kelindang kecamatan merigi kelindang kabupaten Bengkulu tengah.

Sekolah ini didirikan bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan generasi pemuda –pemudi bangsa yang berbasis dalam bidang ilmu pertanian khususnya yang berada di provinsi Bengkulu maupun yang berada di luar provinsi.

“Sekolah ini sudah satu tahun lebih berdiri ,namun belum ada perhatian dari pemerintah, khususnya pemerintah kabupaten bengkulu tengah, sampai dengan saat ini.”ujar Apen Putra Ketua yayasan.

Ia mengatakan jika saat ini pihaknya sedang berupaya membangun gedung sekolah untuk tempat aktivitas belajar mengajar seadanya secara swadaya tanpa batuan pihak luar dan berharap masyarakat serta pemerintah daerah khususnya Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah memberi perhatian dan bantuan.

SMK Putra Nusantara 04 diharapkan dapat menjadi sekolah unggulan di bidang pertanian, sayangya sampai saat ini keinginan itu hanya sebatas harapan semata, sebab sekolah yang berdiri di atas lahan seluas 2 ha, meski milik sendiri namun kondisinya masih belum layak, kondisi masih darurat berlantaikan tanah berdindingkan triplek, tutur Apen Putra Utama, Ketua Yayasan.

Ia menambahkan sampai saat ini belum pernah mendapat sentuhan dan perhatian dari pemerintah, khususnya pemerintah kabupaten Bengkulu tengah, mengingat sekolah ini berada di kawasan kabupaten Bengkulu tengah.

“Kami sangat mengharapkan perhatian serta uluran tangan dari orang-orang yang berhati besar untuk membangun sekolah ini.dan untuk diketahui seluruh tenaga pengajar belum pernah mendapatkan upah sedikitpun dari sekolah namun mereka tetap bersemangat demi untuk mencerdaskan anak-anak bangsa.

Disisi lain Mardiana selaku kepala sekolah SMK Putra Nusantara 4 mengharapkan semoga sekolah ini. nantinya dapat mencetak generasi penerus bangsa yang handal dan berdaya saing di bidangnya, dan segera mendapatkan kesejahteraan yang layak.Ujarnya.(Ed)