Operasi Yustisi Covid -19 , Polsek Bengko Tegur Dua Pengendara

RejangLebong -IN – Untuk menekan Laju penyebaran covid -19 dibengkulu, Jajaran kepolisian sektor Bengko menggelar operasi yustisi covid-19 di Jalan umum desa IV suku menanti kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong.

Operasi Yustisi yang dipimpin langsung Kapolsek Bengko IPDA Hengky Noprianto, SH tersebut berlangsung sukses. Seluruh pengendara yang melintas di imbau untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19 termasuk Memberi Teguran kepada masyarakat yg tidak mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menerintahkan kepada pengendara yang melintas untuk selalu menjaga kebersihan.

Kapolda Bengkulu Irjen pol Guntur Satyanto melalui kapolsek Bengko Ipda Hengky Noprianto SH menjelaskan, Operasi yustisi dilakukan sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19 dibengkulu terkhusus direjang lebong. Semua pengendara termasuk masyarakat diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Dalam operasi ini, kita mengimbau agar masyarakat dan pengendara tidak lagi abai dengan protokol kesehatan, sementara teguran terhadap pelanggar hanya bersifat lisan dan dilakukan dengan humanis” Ungkap Ipda Hengky.

Selama Operasi berlangsung. Petugas hanya menjatuhkan teguran lisan kepada dua orang warga karena tidak menggunakan masker. Rencananya Operasi Yustisi covid-19 ini akan terus digelar selama penerapan PPKM belum dicabut.( red)