Paripurna HUT Kota Arga Makmur Yang ke 43 Berjalan Sukses

Arga Makmur, in- Sidang Paripurna Dalam acara memeperingati HUT Kota Arga Makmur ke 43 Sebagai ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara berjalan sukses acara di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Sementara Sonti Bakaran.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang sidang paripurna pada tanggal 8 Oktober 2019 sekitar pukul 10.00 WIB dan dipimpin oleh Ketua DPRD BU sementara, Sonti Bakara SH didampingi oleh Bupati BU Ir H Mian, Wabup BU Arie Septia Adinata SE serta Perwakilan Gubernur Bengkulu, H Gotri yang merupakan Asisten Administrasi dan Umum Pemprov Bengkulu.

Dalam pemaparannya Ketua DPRD Sementara ini menyampaikan dengan usia Kota Arga Makmur sebagai Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara yang 43 ini kedepannya bsia lebih baik, lebih maju dan sejahtera. Ia juga mengajak pihak eksekutif, jajaran dinas vertikal, TNI/Polri untuk terus meningkatkan kinerja, pengabdian serta pelayanan terbaik untuk masyrakat. Selain itu, kreativitas, inovasi dan kerja nyata dari seluruh masyarakat sangat dituntut dalam memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan di Kabupaten BU.

Lebih jauh ia mengatakan “Terimakasih kami haturkan dan berikan penghargaan setinggi – tingginya kepada pejuang yang telah merintis Kabupten Bengkulu utara yang telah berjuang memekarkan Kabupataen Bengkulu Utara ini. Kedepan Mari kita laksanakan tugas secara optimal. Pelihara kerjasama yang baik untuk mengabdi. Termasuk masyarakat Bengkulu Utara sangat kami butuhkan dukungannya,” kata srikandi berdarah batak ini.

Lebih jaug Ia juga mengatakan diusia yang ke 43 tahun tentu sudah banyak capaian pembangunan. Namun ia tetap menyadari banyak perbedaan yang terjadi. Tetapi jika ada niat yang sama maka pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan. “Ayo kita wujudkan kota Arga Makmur sebagai kota yang Tertib, Elok, Rapi, Pantas Aman, Damain dan Utuh (TERPADU),” ujarnya.

Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian dalam arahannya mengajak semua elemen untuk wajib bersyukur dengan kondisi saat ini. Oleh karena itulah ia mengharapkan agar bisa mengisi dengan baik hasil perjuangan para tokoh terdahulu. “Mari kita hormati perjuangan pendahulu kita dan tetap hargai sejarah. Tahun 2019 adalah tahun ke 4 perjalanan jabatan bupati dan wabup. Alhamdulillah banyak perubahan yang kita laksanakan seperti bidang infrastruktur banyak sinergitas, koordinator antara pemda Bengkulu Utara, provinsi dan pusat. Akhirnya berbuah baik untuk pembangunan di Kabupaten BU,” Ujarnya.

Salah seorang pendiri Kabupaten Bengkulu Utara H. Samid mengatakan kedepan mari kita sama-sama membangun Bengkulu Utara ini dengan baik dan saling singkron anatar pemerintah dengan masyarakat, karena masyarakat adalah bagian dari pemerintah, membangun daerah tidak bisa berjalan sendiri-sendiri harus saling bersinergi, saat ini kemajuan Bengkulu Utara sangat bagus kedepan tingkatkan lagi ujarnya.

Dari pantauan media dalam sidang paripurna tersebut hadri Anggota DPRD Bengkulu Utara, FKPD, kepala SKPD, Ormas, Tokoh adat, tokoh masyarakat, mantan Anggota DPRD Bengkulu Utara, mantan unsur pimpinan DPRD BU, BUMD dan tamu undangan lainnya. (Wangki/adv)