Pasca OTT Kantor Dinkes Benteng Digeledah Polda

Tidak ada komentar 313 views

BENTENG.in- Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Tipikor polda Bengkulu, hari ini, jumat sore(09/11/2018) Kantor dinas kesehatan Bengkulu Tengah(Benteng) di geledah oleh Tim Tipikor polda Bengkulu.

Sekitar dua jam lebih penggeladahan di lakukan dan sedikitnya ada puluhan berkas seperti perencanaan dan bukti pertanggungjawaban dalam kasus tersebut disita oleh petugas.

kasubdit Tipikor Direktorat Reskrimsus polda Bengkulu AKBP Adi Arisandi mengatakan, Penggeledahan tersebut mereka lakukan sebagai bentuk pengembangan kasus yang saat ini sudah menetapkan Bendahara di lingkungan dinkes sebagai tersangka.

” Inikan bagian dari pengembangan kasus yang kita OTT kemarin yang tentunya kalau nanti sudah cukup bukti maka akan kami umumkan kembali ke publik.” Ungkapnya.

Sebelumnya, Operasi Tangkap Tangan (OTT) dilakukan tim Tipikor Polda Bengkulu yang berlokasi di gedung obat farmasi belakang kantor Bupati Bengkulu Tengah pada rabu (7/11) kemarin sekitar pukul 16.30 WIB.

Dalam kasus tersebut sebanyak 8 orang PNS diamankan satu diantaranya yakni berinisial F-G yang merupakan bendahara Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah akhirnya ditetapkan polisi sebagai tersangka.

Dari penangkapan polisi berhasil mengamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp. 117 juta, dari total anggaran yang dicairkan mencapai Rp. 3,25 miliar.(**)