Pastikan Gadis Kecil Terdaftar Sekolah, PWI Kunjungi Kesyah

Kota Bengkulu, In- Masi ingat dengan nama Kesyah, nama ini sempat viral di Provinsi Bengkulu. Gadis Kecil yang seharusnya mengenyam pendidikan di sekolah dasar ini hanya tinggal dengan neneknya semenjak ditinggal orang tuanya.

Keterbatasan biaya, nenek kandung Kesyah tidak mampu untuk menyekolahkan gadis kecil cantik ini. Ia menceritakan kepada wartawan,  semenjak kedua orang tua kesyah pergi meninggalkan rumah tidak ada kabar Kesyah tinggal bersamanya.

“Kesyah dan adiknya tinggal bersama saya semenjak kedua orang tuanya pergi dari rumah” Kata Nenek Kandung Kesyah 1 Juli 2020.

“Sekarang adiknya tinggal bersama pamannya, karena paman kandungnya mau membesarkannya” Tambahnya.

Peduli dengan kondisi Kesyah PWI Provinsi Bengkulu aktif mendorong Kesyah untuk mengenyam pendidikan formal.

Hari ini, 1 Juli 2020 PWI Provinsi Bengkulu kembali mengunjungi Kesyah untuk memastikan Kesyah telah terdaftar sekolah.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony mengatakan “PWI  kembali mengunjungi Kesyah, untuk memastikan Kesyah telah terdaftar sekolah atau belum. Alhamduliah sekarang Kesyah suda terdaftar, dan Kemarin Pemerintah Kota Bengkulu suda merespon kondidi Kesyah” Jelas Zacky

“Kita berharap Kesyah dapat menempuh pendidikan samapi tingkat lanjut, karena amanat UU semua warga Negara berhak mendapatkan pendidikan” Tutup Zacky. (Rm)