PB HMI Dorong Pansus Pemindahan Ibu Kota Bekerja Maksimal

Bengkulu, In- Merespon telah terbentuknya panitia khusus pemindahan ibu kota DPR RI Selesa, 17 September 2019 pengurus besar himpunan mahasiswa islam (PB HMI) melalui Wasekjen Risdianto Pattiwael mendorong pansus agar bekerja maksimal.

Dalam keterangan tertulisnya Risdianto meminta ketua pansus Zainudin Amli selaku ketua Pansus agar benar-benar mencermati sebaik mungkin keputusan bersama panitia lainya.

“Kami minta Pak Zainudin Amali selaku ketua Pansus agar benar-benar mencermati sebaik mungkin keputusan bersama panitia lainya yang nantinya ini menjadi acuan RUU tentang pemindahan Ibu Kota Indonesia yang baru. Semoga membawa hasil yang baik dan menjadi acuan atas keinginan rakyat Indonesia  benar-benar terwujud” kata Mahasiswa Pasca Sarjana IPDN.

Lanjut Risdianto “Kita respon baik pansus,  agar legislatif mempunyai landasan nantinya apa yang menjadi kajian Presiden selaku kepala Negera dan tentu DPR RI selaku pembuat Peraturan Per-Undang-undangan, saya  kira perlu kita suport penuh Pansus ini biar melihat animo respon legislatif terhadap kebijakan Eksekutif yang telah diutarakan oleh Pak Presiden”

Untuk diketahui  nama pimpinan pansus Pemindahan Ibu Kota Negara Indonesia itu menempati posisi satu ketua dan 3 wakil ketua. Untuk posisi ketua Pansus Zainudin Amali dari Fraksi Partai Golkar, wakil ketua Indah Kurnia dari Fraksi PDI-P, Rahayu Saraswati Djojohadikusuma dan H.A Bakri dari Fraksi PAN. (Rm)