PBB Buka Pendaftaran Caleg

Tidak ada komentar 356 views

BENTENG,independentnusantara.com –  Pasca ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, PBB langsung membuka penjaringan calon anggota legislatif (Caleg), Jumat siang (30/03/2018).

Ketua DPC PBB Kabupaten Bengkulu Tengah Muhammad Sabri mengatakan, seluruh pengurus telah diinstruksikan untuk segera membuka pendaftaran dan penjaringan caleg. Untuk di Kqbupaten Bengkulu Tengah, pendaftaran dibuka pada 30 Maret- 30 Juni 2018.

“Bagi yang berniat mencalonkan diri sebagai caleg di DPRD, DPC PBB Kqbupaten Bengkulu Tengah akan membuka pendaftaran. Rekrutmen kami lakukan secara umum melalui mekanisme seleksi,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pendaftaran tidak hanya dibuka di Sekretariat DPC PBB Kabupaten Bengkulu Tengah, namun juga di tingkat pengurus Kecamatan. Dimana untuk pengurus PAC di 10 Kecamatan juga diberikan mandat menyeleksi langsung caleg yang mendaftar.

“Untuk syarat pencalonan, tetap mengacu pada aturan KPU. Selengkapnya akan diumumkan saat pembukaan pendaftaran. Namun secara umum berdasarkan syarat di KPU,” jelas Muhammad Sabri.

Lanjut Muhammad Sabri selaku Ketua DPC PBB Kqbuapten Bengkulu Tengah mengatakan, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan akan melakukan “jemput bola” terhadap caleg. Artinya, mengajak calon yang dianggap potensial untuk mencalonkan diri di PBB.

“Jika ada tokoh yang baik dalam pandangan masyarakat dan punya potensi didorong maju dan Apalagi mereka punya kemampuan tapi tidak punya kendaraan akan kami fasilitasi,” Jelas Muhammad Sabri.(12)