Pelantikan Unsur Pimpinan DPRD BU Berjalan Sukses

Arga Makmur, BI-Pelantikan Unsur Pimpinan DPRD BU Berjalan Sukses acara pelantikan unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah melaksanakan pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Masa jabatan 2019-2024 di laksanakan pada hari Jum’at 18 Oktober 2019 di Ruang sidang DPRD Bengkulu Utara.   Adapun yang dilantik menjadi pimpinan DPRD Bengkulu Utara adalah Ketua DPRD BU, Sonti Bakara SH dari Partai PDI-P, Wakil Ketua I, Juhaili SIP dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan Wakil Ketua II yakni Herliyanto Hazadin SIP dari Partai Gerindra. dilantik langsung oleh Kepala Pengadilan Negeri Arga Makmur, Fajar Kusuma Aji SH MH.

Dalam Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh pejabat pusat yakni Dr Rojibeni MH MSi dari Dirjen Otonomi Daerah selaku Kasubid Wilayah II Kemendagri RI. Kemudian Gubernur Bengkulu diwakili oleh Kasatpol PP, Murlin Hanizar SP MM, Bupati Bengkulu Utara, FKPD,SKPD, PKK, Anggota DPRD Bengkulu Utara, Ormas dan Tamu lainnya.

Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara SH seusai di lantik mengatakan kami bersama dengan Pimpinan lainnya dan anggota DPRD Bengkulu Utara siap untuk melaksanakan tugas semaksimal mungkin guna untuk menyalur aspirasi masyarakat Bengkulu Utara, karena kami adalah wakil rakyat Bengkulu Utara ujarnya.
Dalam waktu dekat tugas kami unsur Ketua DPRD BU antara lain serta anggota DPRD Bengkulu Utara menyusun rencana kerja dan pembagian tugas, melakukan koordinasi. Sinergikan agenda kegiatan, menjadi juru bicara DPRD BU.

Melaksanakan dan memasyarakatkan keputusan “Selain itu juga mewakili lembaga DPRD terkait berbagai kegiatan, Konsultasi dengan lembaga daerah, Menyusun rencana anggaran dan pengesahan di rapat paripurna. Kemudian Melanjutkan program-program seperti penetapan tata tertib, kode etik, pembahasan KUA PPAS serta RAPBD Tahun 2020,” katanya.


Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian dalam sambutannya mengatakan kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mengucapkan selamat dan selamat bertugas jadiDPRD Bengkulu Utara dan juga unsur pimpinan dan anggota DPRD BU harus memiliki semangat yang tinggi untuk bekerja bersama membangun Bengkulu Utara demi kesejahteraan masyarakat Bengkulu Utara.
Atas nama Pribadi dan Pemerintah Bengkulu Utara “Selamat kepada unsur pimpinan DPRD Kabupaten Bengkulu Utara. Mari kita bersinergi untuk kemajuan Kabupaten BU ke arah yang lebih baik,” demi kesejahteraan dan pembangunan Bengkulu Utara yang lebih baik ujar Bupati.(Wangki/adve)