Pembagian BLT DD di Desa Talang Panjang Ricuh,Satu Warga Terluka

SELUMA,IN_Pembagian bantuan langsung tunai (BLT DD) di desa talang panjang kecamatan ilir talo, terpaksa dibatalkan terlebih dahulu, ini lantaran terjadi kericuhan, saat akan pembagian BLT DD, lantaran adanya masyarakat yang protes, sehingga terjadi ricuh dan berakhir baku hantam.

Penyaluran bantuan langsung tunai, di desa Talang Panjang kecamatan Talo Kecil, terpaksa ditunda oleh pihak pemerintah desa, ini berdasarkan saran dari kecamatan dan aparat keamanan dari tni dan polri, lantaran terjadi aksi protes yang berakhir kericuhan.

Kericuhan ini disebabkan oleh aksi protes masyarakat desa talang panjang, tidak terima karena tidak terdata dalam pemberian bantuan tersebut, selain itu masyarakat juga menuding adanya data yang ganda, dalam pemberian blt dd tersebut.

Karena situasi semakin memanas, akhirnya baku hantam antara warga dan perangkat desa tidak terelekan, bahkan ada salah satu warga, yang sempat mengeluarkan benda tajam, beruntung hal ini cepat dilerai, oleh puluhan aparat gabungan dari koramil dan polsek Talo.

Camat Ilir Talo Nopetri Elmanto, meminta untuk seluruh masyarakat, agar tidak saling menyalahkan dalam kejadian ini, dan kejadian ini jangan sampai berlarut, sehingga tidak ada kejadian yang sama dikemudian hari.

“kita akan lakukan koordinasi dan lakukan perevikasi, mohon secara kekeluargaan jaangan terulang lagi karena kita satu keluarga,” kata Nopetri saar dihubungi, Jumat (26/6).

Agar persoalan ini tidak melebar, kapolsek Talo Iptu Sodri, akan melakukan mediasi antara korban pemukulan, dengan beberapa perangkat desa, sehingga hal ini nantinya tidak berkepanjangan.

Sementara itu guna memastikan data yang lengkap, serta agar tidak terjadinya simpang siur, kapolsek Talo Iptu Sobri mengatakan berdasarkan kesepakatan, maka akan dilakukan verifikasi ulang, terhadap penerima blt dd desa talang panjang.

“sementara pembagian ini kita tunda dan warga yang bertikai akan kita periksa dikantor polisi,” ujar Iptu Sobri.(red)