Pemprop Bengkulu Gelar Seminar Hari TBC Sedunia

Tidak ada komentar 202 views

Bengkulu,independentnusantara.com– Pemerintah Propinsi Bengkulu hari ini Selasa(27/03/2018) Menggelar Seminar Hari TBC Sedunia dengan Tema Peduli TBC Menuju Bengkulu Sehat.Ikut hadir dalam kegiatan yang di selenggarakan di Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu(UMB)tersebut, PLT.Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Bengkulu Sapriadi, Perwakilan Pimpinan Muhammadiyah Bengkulu, serta diikuti Mahasiswi PTN Bengkulu.

Dalam kata sambutannya PLT.Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan edukasi dan menindaklanjuti penyakit TBC yang mewabah, Beliau menyambut baik acara Seminar Nasional.

“Kami selaku Pemerintahan begitu menyambut baik acara ini, acara ini yang digagas ini memang sederhana namun memiliki makna yang begitu luar biasa memberikan edukasi untuk kita. TBC adalah penyebab no 1 kematian di Indonesia.” katanya.

Di Propinsi Bengkulu saat ini di ketahui Ada 1838 orang penderita penyakit menular Tuberkolusis atau yang dikenal TBC di Bengkulu. Penyakit tersebut memiliki korelasi positif dengan tingkat kemiskinan di Bengkulu yang tinggi dari rata – rata nasional.

Dari statistik dan data Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kota Bengkulu menduduki peringat tertinggi terbanyak warganya menderita TBC. Yakni sebanyak 538 penderita, Bengkulu Utara 217, Bengkulu Selatan 169, Seluma 87, Kepahiang 109 , Mukomuko 242, Kaur 72, Lebong 119, Benteng 108 dan Rejang Lebong 179.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyebutkan digelarnya acara tersebut sebagai bukti kepedulian terhadap TBC ini guna memberikan edukasi.

” penyakit TBC yang mewabah. Indonesia peringkat 2 penderita TBC terbanyak setelah India, ini masalah serius dan untuk itu kami mengundang pakar TBC Pusat guna memberikan edukasinya untuk kita menghindari TBC di daerah ini dapat di tekan” ungkap Herwan.(sr/Adv)

PLT.Gubernur foto bersama dengan peserta seminar

peserta seminar saat mendengarkan tentang bahaya TBC

peserta seminar saat mendengarkan tentang bahaya TBC

para peserta seminar antusias mengikuti Acara seminar

para peserta seminar antusias mengikuti Acara seminar

para peserta seminar antusias mengikuti Acara seminar

para peserta seminar antusias mengikuti Acara seminar