PEMPROV BENGKULU SERTA TIM SABER PUNGLI DAN KWARDA GELAR VAKSINASI MASSAL

BENGKULU – Indipenden Nusantara – Pemerintah provinsi Bengkulu terus mendorong agar masyarakat menjalani vaksinasi. Upaya ini salah satunya dilakukan oleh Tim Satgas Saber Pungli dan Kwarda Bengkulu dengan menggelar vaksinasi massal diikuti dengan kegiatan pendukung seperti Sunatan Massal, Pembagian Sembako hingga membagikan makanan siap saji di Gedung Balai Buntar, Sabtu(11/12).

Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan seiring waktu, antusias masyarakat sangat besar untuk menjalani vaksinasi. Hal ini terbukti pada hari ini di Balai Buntar maupun di 9 Kabupaten/1 Kota yang melaksanakan vaksinasi secara serentak.

“Ini untuk membangkitkan semangat masyarakat, agar mau divaksin. Sehingga capaian kita segera mungkin terealisasi masyarakat Bengkulu 100 persen divaksin dari 1 juta lebih penduduk yang ditargetkan,” ujar Rohidin usai acara Kegiatan Sepekan Bersama Satgas Saber Pungli dan Kwarda Bengkulu, Vaksinasi Massal, Sunatan, Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako.

Menurut Rohidin, gerakan vaksinasi secara serentak yang dilaksanakan Satgas Saber Pungli dan Kwarda ini merupakan bentuk dukungan yang luar biasa, dalam membantu pemerintah mencapai target vaksinasi.

“Terimakasih betul, kegiatan ini sangat sistematis dan masif di seluruh wilayah Bengkulu. Semoga akhir tahun ini, kita dapat mencapai target vaksinasi agar masyarakat terlindungi,” ucapnya.

Ketua pelaksana UPP (Unit Pemberantasan Pungli) Provinsi Bengkulu, Kombes Pol. Asep Tedy Nurrasyah menyampaikan kegiatan ini merupakan kerjasama satuan tugas Saber Pungli Provinsi dan Kwartir Daerah (Kwarda) Bengkulu, dibantu dengan kehadiran TNI/POLRI dan Dinas Sosial Provinsi serta dilaksanakan, secara serentak di 9 Kabupaten/1 Kota.

“Target kita tidak banyak, namun pada hari pelaksanaan ternyata membludak, antusias masyarakat sangat besar. Apalagi, selain vaksinasi juga diadakan sunatan massal, pengobatan gratis, dan pembagian sembako serta makanan siap saji,” jelasnya.

Lebih lanjut, Asep mengungkapkan sinergi yang baik akan menghasilkan sesuatu yang terbaik, inilah yang sedang kita kerjakan saat ini. Guna membantu pemerintah dalam menggapai capaian target vaksinasi untuk masyarakat.

“Hal ini tentu nilainya hanya setitik, mudah-mudahan dengan setitik ini bisa membantu pemerintah dan masyarakat Bengkulu dalam capaian vaksinasi. Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, dalam membantu suksesnya acara ini semoga kita tetap Optimis Bengkulu untuk Maju,” tegas Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Bengkulu ini.

Dalam kegiatan ini, Tim Satgas Saber Pungli Provinsi dan daerah serta Kwarda Bengkulu dan Kwarcab di Kabupaten/kota, dipantau langsung oleh Gubernur Rohidin Mersyah dan Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Guntur Setyanto, serta Perwakilan Danrem dan Kajati Bengkulu secara virtual melalui Zoom.

Menurut data per 11 Desember 2021, dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, capaian vaksinasi dosis 1 sudah 66,78 persen, dan dosis 2 36,28 persen. Di mana Kota Bengkulu merupakan daerah capaian tertinggi, diikuti Kab. Bengkulu Tengah, Kaur, Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, Rejang Lebong, Kepahiang Seluma, Lebong, dan Mukomuko.  (Ant/N/Red)