Pemvrop Bengkulu Jadikan Hari Kartini Sebagai Semangat Eksplorasi Khasanah Budaya Bangsa

Bengkulu,independentnusantara.com– Pemerintah Provinsi Bengkulu memperingati Hari Kartini ke 139 di halaman kediaman Ibu Fatmawati kota Bengkulu, Rabu (25/04/2018).

Peringatan tersebut dihadiri sekitar 500 orang termasuk instansi Pemerintahan Provinsi Bengkulu dan warga.

Ketua BKOW  Asmeri Yosita  sekaligus panitia penyelenggara m mengatakan peringatan hari kartini di bengkulu mengambil tema “Semangat Kartini Semangat Ekspiorasi Khasanah Budaya Bangsa.

“Tujuan peringatan Hari Kartini ini adalah untuk mengenang dan menghargai perjuangan pahlawan Raden Ajeng Kartini terhadap emansipasi wanita, memberikan motifasi kepada kaum Kartini Bengkulu agar lebih bersemangat untuk meningkatkan kualitas hidupnya, serta membantu memperkenalkan khasanah budaya Bengkulu kepada masyarakat luas,” ungkap Asmeri.

Mewakili Plt Gubernur, Rohidin Mersyah, Yuliswani, menyampaikan, peringatan Hari Kartini tersebut adalah untuk melestarikan nilai perjuangan pahlawan.

“Kartini merupakan sosok pelopor emansipasi wanita di Indonesia peringatan hari Kartini juga berguna untuk melestarikan nilai-nilai perjuangan dari Kartini dan nantinya dapat digunakan sebagai pedoman generasi muda, agar nilai-nilai perjuangan Kartini terus dapat dipertahankan,” ujarnya.(Adv)