Pendukung Agusrin Kompak Cukur Gundul Rambut

Tidak ada komentar 191 views

Bengkulu,in – Pasca dikabulkannya Permohonan paslon Agusrin- Imron dalam sengketa pilkada 2020. Sejumlah pendukung Paslon Agusrin – Imron atau yang biasa disapa Air menggelar aksi cukur gundul rambut. Aksi tersebut mereka lakukan sebagai bentuk syukur atas dikabulkannya permohonan oleh bawaslu dan bisa ikut serta dalam pilkada pemilihan gubernur dan wakil gubernur dengan nomor urut 3.

Menurut buyung, salah satu pendukung yang ikut dalam aksi cukur gundul rambut. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kegembiraan nya karena Agusrin dan Imron dikabulkan bawaslu.

” Kami sangat senang Agusrin dan Imron menjadi Gubernur dan Wakil gubernur bengkulu. Gaspool pokonyo,” jelas buyung.

Sebelumnya kpu memutuskan bahwa pasangan ini tidak memenuhi syarat, berdasarkan ketentuan pasal 4 ayat 2 d peraturan kpu nomor 1 tahun 2020, yang menyatakan bakal calon gubernur yang mendaftar harus memenuhi jangka waktu 5 tahun dari bakal calon selesai menjalankan pidananya, sampai dengan bakal calon mendaftar ke kpu.

namun berdasarkan alat bukti, fakta persidangan, keyakinan majelis dan masukkan dari Bawaslu RI bawaslu memutuskan pasangan ini memenuhi syarat karena, agusrin m najamudin yang merupakan mantan narapidana kasus korupsi pada tahun 2012 telah melalui masa lima tahun dari pidananya dan berhak ikut dalam pilkada serentak, pemilihan gubernur dan wakil gubernur bengkulu tahun 2020.

Berdasarkan aturan yang berlaku keputusan bawaslu ini mengikat bagi termohon kpu provinsi bengkulu dan kpu wajib menjalankan putusan bawaslu. dengan dimenangkannya gugatan ini, maka pasangan calon yang akan berlaga di pemilihan gubernur bengkulu tahun 2020 menjadi 3 pasang. yakni helmi hasan muslihan d-s, rohodin mersyah-rosjonsyah dan agusrin m najamudin-imron rosyadi.(red)