Pengurus Pilih Mundur,BUMDes Kelobak Terancam Bangkrut

Tidak ada komentar 315 views

Kepahiang,in– Sejak beberapa bulan terakhir Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kelobak Kecamatan Kepahiang kabupaten kepahiang dilaporkan warganya kerap tutup, selain karena pengurusnya yang sudah banyak mengundurkan diri bahkan ada yang di kabarkan melarikan diri. BUMDes yang bernama Kelobak Maju Jayo(KEMAJA) itu juga disebut-sebut sedikit tertutup dengan masyarakat alias tidak memiliki laporan lengkap penggunaan anggaran yang mencapai Ratusan Juta Rupiah.

Salah seorang pengurus BUMDes Kemaja yang sekaligus menjabat sebagai bendahara, Rahim membenarkan jika Kondisi BUMDes saat ini terancam bangkrut. selain pengurusnya sudah banyak yang memilih mundur, barang-barang yang tersedia di BUMDes bisa dikatakan tinggal sedikit.

” iya,Ketua BUMDes sudah tak tau lagi kemana, sementara sekretaris juga sudah mengundurkan diri hanya saya yang mengurus usaha ini sekarang, itupun tidak memegang laporan tentang BUMDes ini sepenuhnya,” ungkapnya.

Kondisi tersebut hingga saat ini masih menjadi pertanyaan masyarakat desa kelobak. bagaimana BUMDes bisa bangkrut dan para pengurusnya juga banyak yang mengudurkan diri.

” kami sebagai masyarakat desa kelobak saat ini bingung kok bisa barangnya habis sementara hasilnya tidak terlihat,” keluh salah seorang warga desa kelobak Lela.

Sementara hingga berita ini di online kan, kepala desa(Kades) kelobak belum bisa dimintai keterangan terkait kondisi BUMDes di desa tersebut.(jn)