Per 19 Maret 2020 25 Warga Indonesia Meninggal Terdampak Virus Corona, Peduli Virus Corona WMI Gelar Semprot Gereja

Kota Bengkulu, In- Data terhimpun per tanggal 19 Maret 2020 sebanyak 218.815 warga Indonesia mengkonfirmasi terdampak wabah virus corona. Dari data tersebut telah berhasil diperiksa sebanyak 1.727 orang. Hasil pemeriksaan sebanyak 309 orang positif terjangkit virus corona dan 1.418 dinyatakan negative.

Selanjutnya 15 Orang dinyatakan telah sembuh setelah menjalani perawatan. Sementara iTunes, meninggal akibat virus ini sebanyak 25 orang. (Sumber https://www.covid19.go.id)

Menghadapi virus mematikan ini, Minggu 22 Maret 2020 Wahana Muda Indonesia (WMI) Provinsi Bengkulu bergotong-royong melakukan pencegahan dengan menyemprotkan Disinfektan dan Handsanitizer di Gereja Protestan GKII.

Di sampaikan oleh Pandu Koordinator Aksi WMI, Ia dan anggota menyemprotkan disinfektan dan handsanitizer guna mencega Mewabahnya virus mematikan tersebut dilingkungan jemaat yang beribadah di Gereja GKII Kelurahan Tebeng. Minggu 22 Maret 2020.

Ditambahkan Pandu, “Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan handsanitizer di sejumlah masjid dan gereja, WMI Bengkulu giat melakukan sosialisasi guna mencegah penyebaran virus Covid-19 sesuai arahan pemerintah” Jelas Pandu.

Ditambahkan Ketua WMI, Beni Suryadiningrat “Kami juga menyemprot disinfektan di rumah Dinas DPRD Kota Bengkulu. Upaya penyemprotan Ini terus kita usahakan bergerak ke tempat-tempat lain, guna mencegah penyebaran virus Corona” kata Beni Surya Diningrat Ketua WMI Provinsi Bengkulu.

“Wabah COVID-19 harus dihadapi dengan gotong-royong. Kami dengan kemampuan seadanya, memperkuat upaya-upaya yang dikerjakan oleh pemerintahan Wali Kota Helmi Hasan”. (Rm)

YouTube: