Perda RPJMD Kota Bengkulu Disahkan

Tidak ada komentar 127 views

Bengkulu, in-  Akhirnya rancangan peraturan daerah rencana pembangunan jangka menengah  Daerah (RPJMD) 2019-2023 disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), 20 Maret 2019 di ruang sidang DPRD Kota Bengkulu.

Secara keseluruan peserta sidang menyetujui raperda tersebut menjadi peraturan daerah.

Ketua Bapemperda DPRD Kota Bengkulu, Kusmito Gunawan SH MH mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD dan Pemkot yang telah bekerja keras menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) RPJMD ini.

“Kita bekerja pagi, siang, bahkan sampai malam tadi akhirnya pembahasan bisa kita rampungkan,” ucap Kusmito.

Menurutnya, RPJMD ini akan jadi dasar dalam penyusunan Rencana Strategi (Renstra) Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga menghasilkan program yang terarah sesuai skala prioritas.”RPJMD ini juga sangat penting sebagai dasar kita menyusun Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS),” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi SE MM mengapresiasi perjuangan para legislator dalam pembahasan RPJMD tersebut. Ia berharap kedepannya wakil rakyat juga bisa mengakomodir beberapa usulan perda dari Pemkot.

“Saya titip revisi Perda Parkir untuk segera dibahas,” ujar Dedy.

Dedy berpendapat perda paarkir dapat meningkatkan pendapatan asli daeran karena menjadi salah satu sumber pendapatan terbesar di Kota Bengkulu. (Red)