Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Benteng Beri Tali Asih ke Veteran

BENTENG,in – Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Septi Periadi, S.TP menjadi inspektur upacara pada peringatan hari pahlawan yang jatuh setiap 10 Neovember. Upacara diikuti pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Benteng, TNI hingga Polri.

Upacara peringatan hari pahlawan tersebut digelar di halaman depan Kantor Bupati, Desa Ujung Karang Benteng, Senin (12/11/2018). Dalam upacara tersebut, Septi meminta semua elemen untuk dapat meneladani  dan menghargai jasa para pahlawan Nasional.

“Mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal – hal yang positif.Mengingat bahwa Negara ini, Bangsa ini diperjuangkan oleh para pejuang dengan susah payah dan mengorbankan nyawa. Itu harus kita hargai,” ujar Septi.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lili Trianti mengatakan, dengan digelarnya peringatan Hari Pahlawan tersebut, sebagai generasi penerus tentunya pihakny sangat menjunjung tinggi jasa para pejuang yang relah mengorbankan jiwa raganya demi memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Itu akan selalu kami jaga dan kami junjung tinggi. Terkhusus untuk para pejuang di Kabupaten Benteng, kami sangat memperhatikan dan memantau kesejahteraan mereka,” ungkap Lili

Selanjutnya sebagai bentuk kepedulian dan terimakasih, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Pemkab), berikan sedikit tali Asih kepada 12 veteran di Bengkulu Tengah

“Untuk veteran ada 12 orang. Tapi yang hadir hari ini cuma 6 orang veteran. Semuanya kita perhatikan,” pungkasnya. (adv)