Proyek Elevated jembatan Nakau Air – Sebakul dilanjutkan BPJN II

Balai pelaksana Jalan Nasional ( BPJN ) II melaksanakan proses lelang lanjutan proyek Elevated Jembatan Nakau Air Sebakul dan sudah keluar pemenangnya tapi masih dalam tahapan masa sanggah. Demikian menurut PPK proyek ini ketika ditemui di ruang kerjanya, pemenangnya masi kontraktor yang lama inisial SN.

Proyek ini dianggarkan 20 miliyar untuk penyelesaiannya, ketika ditanya apa keterkaitan pemda Provinsi Bengkulu terhadap proyek ini jawab beliau tidak ada. Masalah tidak selesainya proyek ini ketika dikerjakan di Tahun 2019 oleh PJN I pelaksana kontraktor SN itu terkendala kontur lahan yang variatip sehingga menimbulkan perubahan pada perencanaan awal. Sepertinya terafiliasi dengan lahan gambut yang kedalamannya mencapai 66 m.   yang membuat proyek tertunda dan baru dianggarkan lagi.

Kedepan semoga proyek ini bisa menunjang kemajuan ekonomi Bengkulu. Sebab jalur ini menjadi jalur lingkar luar yang sangat strategis tuk median transportasi berat.

Fungsi kontrol sosial dari berbagai pihak adalah motivator kami untuk bekerja lebih  baik kedepannya. Evaluasi kami pada tahap kedua ini adalah variable untuk penyelesaian beberapa proyek yang masih tertunda penyelesaiannya. Semoga.

Reporter : Sadikin