PT. BMQ Kubu Nurul Layangkan Somasi ke ESDM

Tidak ada komentar 184 views

Benteng,in- Melalui kuasa hukumnya, PT. Bara Mega Quantum dengan direktur, Nurul Awaliyah telah melayangkan somasi kepada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu. Hal ini berkenaan agar tidak adanya penerbitan izin Kepala Teknik Tambang (KTT) yang diajukan oleh PT. Bengkulu Mega Quantum dengan salah satu pimpinannya, DN.

Brance manger PT.BMQ

Branc Manager PT. BMQ, Eka Nurdianty membenarkan hal tersebut. Pihaknya terpaksa melayangkan somasi kepada ESDM atas dugaan adanya proses yang dilakukan terhadap penerbitan KTT dari pihak DN.

Kami sudah mengajukan KTT ke ESDM tertanggal 12 Maret lalu. Sembari menunggu, kami malah menerima informasi bahwa ESDM memproses KTT yang diajukan oleh pihak lain. Oleh karena itu kami memberikan somasi agar tidak memproses hal tersebut. Karena sudah jelas dalam putusan, pemegang saham sah yakni Ibu Nurul Awaliyah, ujar Eka.

Sementara itu, Eka mengatakan, pihaknya telah menyampaikan laporan ke DPRD Provinsi Bengkulu terkait dengan prihal permasalahan yang terjadi. Dengan harapan, masalah yang ada bisa diselesaikan dengan baik sehingga tidak menimbulkan konflik di kemudian harinya.

Kita bekoordinasi dengan DPRD Provinsi Bengkulu. Kami hanya ingin menuntut hak kami atas tambang. Jelasnya, dari dewan sendiri akan menindaklanjuti ini dengan mengecek kebenaran yang terjadi. Jika ada dugaan pelanggaran hukum oleh suatu instansi, maka dewan bakal mengambil tindakan, demikian Eka.(red)