Rapat Paripurna DPRD Kota Bengkulu Lantik Solihin Dan Marliadi

Bengkulu,IN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar Rapat Paripurna Istimewa Ke-20, Masa Sidang Ke-III Tahun 2018. Agenda rapat kali ini, Pengambilan Sumpah Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Bengkulu, Solihin Adnan SH dari Partai Gerindra, yang menggatikan Yudi Darmawasyah dan Marliadi SE juga dari Partai Gerindra menggantikan Sutardi.

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi. Pengambilan sumpah dan janji berlangsung khidmat.

Hadir Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi yang berharap, dengan dilantiknya Solihin Adnan dan Marliadi ini, mampu memperkuat kerjasama antara pihak legislatif dan eksekutif, dalam rangka membangun Kota Bengkulu yang bahagia dan religius.

“Kami berharap, kerjasama yang baik kepada Bapak Solihin Adnan dan bapak Marliadi, untuk bersama-sama membangun Kota Bengkulu. Seperti visi dan misi pembangunan Kota Bengkulu yang bahagia, religius dan APBD untuk rakyat”, papar Dedy Wahyudi, Senin pagi (1/10).

Hal serupa dikatakan Ketua DPRD Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi, yang ditemui usai rapat paripurna. Politisi perempuan dari Partai NasDem itu berharap, agar Solihin Adnan dan Marliadi untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja di DPRD Kota Bengkulu. Dirinya juga berpesan, agar dapat kompak dan sinergis bersama Pemerintah Kota Bengkulu dalam membangun daerah.

“Pertama, saya ucapkan selamat untuk saudara Solihin Adnan dan saudara Marliadi. Saya harap dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang di sini (DPRD Kota-red). Selanjutnya, saya harap keduanya dapat kompak bersama anggota dewan yang lain, dan sinergis dengan Pemda Kota Bengkulu, dalam membangun kota ini menjadi lebih baik”, ujar Baidari.

Menanggapi itu, Solihin Adnan menegaskan, amanah yang baru saja dia terima, sangatlah berat. Dirinya akan komitmen, akan bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Kota Bengkulu.

“Tentunya ini adalah amanah yang sangat berat. Kami disumpah dibawah Al-quran dengan iman kami. Insya Allah, kami akan maksimalkan peran, fungsi dan hak-hak yang melekat pada anggota DPRD Kota ini, untuk masyarakat kota Bengkulu”, kata Solihin. Ini serupa dikatakan Marliadi yang siapkan amanah. (adv)