Ratusan Polisi Amankan Lokasi Tambang BMQ, Puluhan Karyawan Versi Nurul Ikut Diamankan

BENTENG,IN-Ratusan Polisi diterjunkan kelokasi tambang Bara Mega Quantum(BMQ)Untuk menghindari Bentrok antara karyawan Versi kubu Dinmar di lokasi tambang  karyawan BMQ versi kubu nurul Awaliah.

Sedikitnya 2 pleton anggota kepolisian diturunkan, dari hasil pengamanan ini ditemukan beberapa pucuk senjata tajam berupa parang pisau dan balok kayu yang dipasang paku sebagai senjata, selain itu puluhan karyawan BMQ kubu nurul ikut diamankan dan digelandang ke Mapolda Bengkulu.

Pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian ini dasar dari pengamanan untuk kubu Dinmar yang hendak memasukan alat berat ke lokasi tambang sekaligus memulai aktivitas penambangan, namun sayangnya sampai saat ini belum diketahui kubu mana yang memenangkan atas kepemilikan lahan tambang, sehingga konflik terus menerus terjadi pada kedua kubu tersebut.

Sementara itu, pengamanan terhadap seluruh karyawan BMQ kubu nurul ini dalam rangka menghindari bentrok antar karyawan kedua kubu yang nyaris saja terjadi. Hasil keterangan pihak kepolisian jika diamankan puluhan karyawan tersebut hanya untuk dimintai keterangan,mereka diamankan ke mapolda bengkulu.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara mengatakan tindakan yang mereka lakukan hanya berupa tindakan persuasif,” kita hanya melakukan pencegahan konflik sosial karena ini dualisme kepemilikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kubu  Dinmar dikabarkan akan memulai beraktivitas dalam beberapa hari kedepan.Hingga berita ini ditayangkan kubu nurul awaliyah belum bisa dimintai keterangan terkait masalah tersebut.(red)