Rawan Begal, Polisi siapkan Kawal Gratis Bagi Pengendara

Rejang Lebong,IN- Dianggap rawan begal dan perampokan kendaraan, Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu menyiapkan pengawalan secara gratis bagi warga yang ingin melintasi jalur yang dianggap rawan tersebut, akibatnya angka kriminalitas menurun hingga 70 persen.

Diketahui kecamatan Sindang Kelingi kerap terjadi perampokan kendaraan yang melintas menuju kota LubukLingga Sumatera Selatan ataupun sebaliknya, ada tiga titik daerah yang kerap menjadi target para perampok kendaraan ini, bahkan tak segan-segan perampok dikawasan ini melaukai korbannya.

Kapolres Rejang Lebong AKBP. Puji Prayitno mengatakan program kawal pengendara secara gratis ini untuk menekan angka kriminalitas terhadap pengguna jalan di kawasan Sindang Kelingi dan kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu, karena kawasan ini pada hari-hari tertentu kerap terjadi pembegalan terhadap pengendara.

“Korban yang menggunakan sepeda motor kerap dirampok saat melintasi jalan yang relatif sepi, korban dipaksa berhenti dan dirampas kendaraanya,” kata AKBP. Puji Prayitno saat di konfirmasi.

Puji menjelaskan bagi warga yang ingin melintasi kawasan tersebut bisa langsung datang ke Polsek Sindang Kelingi untuk minta di kawal oleh anggota Polsek, cukup melapor dan minta dikawal.

“Siapa saja yang datang minta dikawal , baik roda dua dan empat kita siap mengawal sampai pada jalur yang dianggap aman,” jelas Puji kembali.

Diketahui sejak program kawal gratis ini, tingkat kejahatan dikawasan ini menurun drastis, kalaupun ada lantaran masih ada pengendara yang tetap nekat melintas pada malam hari tanpa ada pengawalan(red)