Remaja Putri Bengkulu Utara Hilang Terbawa Arus

Tidak ada komentar 188 views

BENGKULU,IN – Lantaran Tidak bisa berenang Kakak beradik mandi disungai Ketahun desa Air Tenang, namun naas sang adik hilang terbawa arus, saat ini Tim SAR tengah melakukan pencarian terhadap korban, sedangkan orang tua korban yang tengah memanen sawit tidak mengetahui kedua anaknya asik mandi disungai.

Korban Septi Amelia warga desa Air Tenang kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara hingga saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan warga setempat, dengan cara menelusuri sungai menggunakan perahu karet.

Kepala kantor SAR Bengkulu Adul Malik melalui humas SAR Bengkulu Mega Maysilva mengatakan personil SAR telah diturunkan melakukan pencarian terhadap korban tenggelam, baik menyusuri sungai dan daratan disepanjang aliran sungai.

“Mendapat laporan satu tim telah diturunkan melakukan pencarian,” ujar Mega, Minggu (07/06).

Mega mengatakan kepala desa setempat melaporkan telah terjadi teanggelamnya seorang remaja putri yang mandi bersama kakaknya dialiran sungai dekat kebun keluarga korban, namun naas korban tenggelam terseret arus sungai.

” Korban dan kakaknya mandi di Sungai Air Ketahun tanpa sepengetahuan orang tuanya yang sedang memanen buah sawit. korban tenggelam saat mandi karena tidak bisa berenang,” ungkap Mega Maysilva.

Dalam pencarian korban ini , tim SAR melakukan pencarian dengan membagi tiga regu pencarian, yaitu SRU 1 Menggunakan LCR, Melakukan Pencarian penyusuran sungai ke Hilir Sejauh 8 km.

SRU 2 Menggunakan 2 Unit Rakit Masyarakat, Melakukan pencarian penyusuran sungai ke Hilir sejauh 3 KM.

Dan SRU 3 Jalur Darat, Melakukan pencarian penyusuran di tepi sungai dari titik ke arah Hulu sejauh 8 KM.(red)