Sebanyak 109 Kendaraan Dinas Pemkab Bengkulu Selatan Diperiksa

BENGKULU SELATAN – Sebanyak 109 unit kendaraan dinas meliputi 56 unit kendaraan roda empat, 53 unit kendaraan roda dua di lingkungan kantor Bupati Bengkulu Selatan diperiksa, yang melibatkan perwakilan BPK Bengkulu.

Namun, yang memeriksa dari bidang aset dan dari Pemkab Bengkulu Selatan itu sendiri terjun langsung yakni Kabag Umum dan Keuangan Pemkab Bengkulu Selatan, Budiman Hamid SE, Selasa (13/3).

“Pemeriksaan aset kendaraan dilakukan setiap awal tahun, ini rutin dilaksanakan, dan meriksaan kendaraan di lingkungan sektariat kantor bupati dahulu. Baru baru belasan kendaraan yang diperiksa. Waktu pemeriksaan kendaraan kendaraan seminggu,” kata Budiman.

Lanjutnya, pemeriksaan kendaraan meliputi cek nomor mesin apaka sudah ada pergantian dan termasuk mencatat pengguna terbaru dan penetapan status kendaraan tersebut. Selain itu diperiksa juga pajak kendaraan, pengguna dan perubahan kondisi kendaraan.

“Pemeriksaan kendaraan bersama BPK pada intinya ini memastiakan ada tidaknya kendaraan tersebut. Pemeriksaan dihari pertama tidak ada temuan yang melanggar ketentuan seperti mengganti nomor mesin kedaraan,” pungkas Budiman.(hd)