Sekolah Swasta Harus Terus Berpacu Kejar Prestasi

Tidak ada komentar 104 views

Bengkulu, in -Sekolah swasta harus terus berpacu mengejar prestasi guna berdaya saing. Dengan semangat berkompetisi untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan.

Hal ini dikatakan Plt kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Drs.Eri Yulian Hidayat M.Pd saat mengunjungi sekolah menengah kejuruan (SMK) Swasta yang terletak di desa Kelindang Atas, Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah belum lama ini.

“Kunjungan tersebut dalam rangka silahturahmi dan memberikan pembinaan kepada SMK Putra Nusantara 4 Bengkulu Tengah, kita akan terus mensupport mereka, apalagi dengan berakhirnya PPDB kemarin mereka sudah memiliki anak didik yang mencapai 20 orang. Ya itu cukup luar biasa dan mudah-mudahan kedepannya akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Pemerintah provinsi Bengkulu sangat mengapresiasi keberadaan sekolah ini dengan segenap tenaga pendidik yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan.

“Respon dari Pak Gubernur sangat positif sekali, iya karena apa kita memang bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa inikan dimanapun, kapanpun dan pada saat apapun. Beliau cukup mensupport dengan berdirinya sekolah itu, Alhamdulillah sekarang sudah jalan memasuki tahun ke tiga. Selain itu sudah banyak juga sekolah yang berikan support dan bantuan dari Pak Gubernur ”ungkapnya.

Mengenai bantuan, Ia menjelaskan bahwa proposal yang telah di terima pihaknya akan di sampaikan kepada Gubernur untuk di verifikasi.

“Proposal kita naikan dulu ke bapak Gubernur, nanti akan di verifikasi mudah-mudahan dapat kita realisasikan,” jelasnya.

Dirinya berpesan kepada murid dan tenaga pengajar di sekolah tersebut agar selalu berpacu dalam prestasi guna meningkatkan daya saing.

“Meskipun sekolah di desa, daerah yang terbatas, namun kita harus tetap semangat berkompetisi untuk meningkatkan kompetensi mereka agar  memiliki daya saing. Walaupun kita di swasta sebenarnya kita nggak tertinggal tergantung dengan SDMnya saja, mau atau tidak mau yang pentingkan belajar, jadi itu harapan kita,”katanya.

Ketua yayasan Apen Putra Utama, M.Pd mengatakan sangat berterimakasih atas kunjungan dari pihak pemerintah provinsi Bengkulu.

“Saya selaku Ketua yayasan yang menaungi SMK Putra Nusantara 4 mengucapkan terimakasih atas kunjungan bapak Eri Yulian selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Pihaknya berharap dalam momen tersebut, pemerintah provinsi Bengkulu dapat segera merealisasikan anggaran untuk pembangunan sarana dan prasarana (sarpras) pendidikan.

“Kami sangat mengharapkan agar realisasi pembangunan gedung sebanyak 3 lokal segera direalisasikan mengingat jumlah siswa kami setiap tahun meningkat, sedangkan gedung hanya 1 unit disekat menjadi 3 lokal,” harap Apen.

Sementara, Kepala sekolah Mardiana, S.Pd mengatakan, selain meninjau kondisi sekolah, kedatangan pihak dinas juga menyampaikan bahwa pemerintah provinsi Bengkulu akan segera merealisasikan untuk anggaran pembangunan.

“Dalam kunjungan ini, beliau juga menyampaikan bahwa proposal yang kami ajukan beberapa waktu lalu, insya allah akan segera direalisasikan. Saya selaku kepala sekolah sangat berterimakasih atas kunjungan Pak Eri Yulian di sekolah kami, ini bentuk penghargaan yang luar biasa bagi kami,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan adanya perhatian dari pemerintah provinsi pihaknya lebih bersemangat dan akan terus berusaha meningkatkan mutu pendidikan.

“Bentuk perhatian seperti ini menambah semangat kami dalam mendidik generasi penerus bangsa, terutama di daerah. Semoga kedepannya kualitas pendidikan di SMK Putra nusantara semakin baik,” kata Mardiana.(adv)