Sidang Paripurna DPRD BU Pandangan Akhir Fraksi 2 Raperda Sukses

BengkuluUtara,in– Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara terhadap pandangan akhir Fraksi-Fraksi terhadap dua Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) Perda Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) dan Rencana tentang Pengelolaan Sampah.yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara Berjalan dengan baik dan lancar.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Bengkulu Utara Aliantor Harahap SE yang diwakili oleh Wakil Ketua I Bambang Irawan,ST MM dan di di hadiri oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata,SE di Gedung DPRD Bengkulu Utara, Rabu (20/03/2019) belum lama ini.

Wakil Ketua DPRD Bengkulu Utara Bambang Irawan saat Memimpin Sidang, mari kita sama-sama mendengar Pandangan Fraksi tentang 2 Raperda tersebut, karena ini sangat berguna bagi kita semua terutama masyarakat dan pembangunan Bengkulu Utara.
Dalam pandangan Fraksinya Raperda usulan Pemkab Bengkulu Utara adalah Perda Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) dan Rencana tentang Pengelolaan Sampah tersebut di sampaikan secara bergantian oleh Fraksi-fraksi yang ada di DPRD Bengkulu Utara.

Dalam Penyampaian penyampaian terhadap ketujuh fraksi antara lain,Fraksi PKPI,Merah Putih, Golkar, Nasdem, PAN, Gerindra dan fraksi perjuangan kebangkitan nurani.Ketujuh fraksi tersebut Belum menyetujui terhadap RPJMD,karna menurut mereka pihak Eksekutif tidak ada nsure yang logis terhadap Perda Perubahan RPJMD.Sebab jika ingin melakukan perubahan sesuai dengan aturan undang undang,di mana dalam aturan ada tiga nsure syarat melakukan perubahan diantaranya bencana alam dan ada goncangan politik serta ada unsur unsur, namun ketiga unsur tersebut tidak dipenuhi,maka pihak dewan Belum di menyetujui Perubahan Perda RPJMD.

Sementara untuk Raperda pengelolaan sampah semua masing masing fraksi menyatakan ditunda dulu agar pihak eksekutif mengkaji ulang.Dalam rapat Paripurna tersebut, Perwakilan polres Bengkulu Utara, Perwakilan Dandim 0423 BU, Perwakilan Kejaksaan Negeri,OPD, FKPD, Anggota DPRD Bengkulu Utara dan undangan lainnya. (adv/mj)