Tahun ketiga RPJMD Gubernur Provinsi Bengkulu Sampaikan LKPJ

Bengkulu, in- Tahun ke 3 dari RPJMD Provinsi Bengkulu tahun 2016 – 2021 adalah wujud dari Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur pada tahun 2018. Kata Gubernur Bengkulu mengawali pidatonya di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu pada Rabu (27/3/2019).


Pada tahun 2018 telah upayakan seoptimal mungkin berjalan dengan baik dan sesuai target yang ditetapkan pada RJPMD Provinsi Bengkulu tahun 2016 – 2021.

Selain sebagai pemenuhan kewajiban konstitusi, penyampaian LKPJ pada dasarnya merupakan laporan perkembangan dari pelaksanaan tugas pemerintah daerah dalam satu tahun anggaran.

Gubernur berharap adanya LKPJ ini akan terwujud akuntabilitas dan transparasi.

Selanjutnya, Gubernur Rohidin memaparkan LKPJ tahun 2018 yang berisi tentang kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah, yang meliputi realisasi APBD tahun 2018, realisasi visi pembangunan daerah serta upaya-upaya yang telah dilakukan dalam percepatan pertumbuhan ekonomi Bengkulu di tahun 2018.

Selain itu, Gubernur juga memaparkan keberhasilan kinerja pemerintah provinsi dalam  bidang infrastruktur, indutri, komoditas perkebunan dan peternakan serta diraihnya berbagai penghargaan dalam bidang pemerintahan dan keolahragaan.

“Dari yang telah saya sampaikan diatas, tergambar secara umum penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di Provinsi Bengkulu pada tahun 2018, telah diupayakan seoptimal mungkin berjalan dengan baik dan sesuai  target yang ditentukan dalam RPJMD Provinsi Bengkulu 2016-2021,” kata Gubernur Rohidin.

Diakhir pidatonya, Gubernur berharap adanya support dari semua pihak termasuk kritik, saran dan pandangan serta masukan yang konstruktif guna perbaikan dan peningkatan kinerja pemerintah Provinsi Bengkulu di masa akan datang. (Red)