Tak Pakai Masker Warga Diminta Baca Hadist

Tidak ada komentar 94 views

BENGKULU,IN-Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu kembali melakukan penertiban terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas dalam tatanan kehidupan baru, kali ini bila kedapatan warga tidak mengenakan masker akan dihukum membacakan hadist.

Penertiban yang dipimpin langsung Kepala Satpol PP kota Bengkulu, Saipul Apandi mengatakan razia warga tak menggunakan masker ini bertujuan agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam tatanan kehidupan baru.

“Dalam tatanan kehidupan baru ini kita terus lakukan penertiban terhadap masyarakat yang melanggar penerapan protokol kesehatan, yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah ,” ujar Saipul saat diwawancara, Minggu (28/6).

Ditambahkan Saipul, dalam penertiban ini pihak Satpol PP memberikan imbauan dan sanksi terhadap masyarakat yang melanggar.

“Saat penertiban kita imbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktivitas. Untuk masyarakat yang melanggar kita minta membacakan hadist tentang pentingnya kesehatan serta membaca perjanjian untuk menerapkan protokol kesehatan (menggunakan masker). Hal ini dilakukan agar masyarakat jera dan menaati peraturan yang berlaku,” jelas Saipul.

Saipul mengatakan warga yang kedepatan tidak mengenakan masker akan diberikan pembinaan akan manfaat menggunakan masker, apa lagi saat akan kepasar, karena saat ini telah terjadi penularan covid-19 dipasar dan dinyatakan positif 8 orang dari klaster pasar ini.(red)