Tak Pernah Terlihat Saat Bencana, Kinerja Kepala BPBD Ini Jadi Sorotan

BengkuluSelatan,IN-Sejak beberapa bulan terakhir, kabupaten Bengkulu Selatan kerap dilanda bencana alam,seperti banjir dan tanah longsor. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang memiliki peran penting diharapkan dapat berperan aktif saat musibah tersebut melanda di suatu daerah. namun seperti apa jika masih saja ditemukan kepala BPBD yang terkesan tak perduli saat bencana melanda daerahnya.

Seperti yang saat ini terjadi di kabupaten Bengkulu Selatan. Sudah berapa kali bengkulu selatan dilanda bencana alam seperti banjir bandang atau tanah longsor, Namun dikatakan warga kepala BPBD kabupaten bengkulu selatan tak pernah terlihat dilapangan.

Salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) Pegiat Anti Korupsi Bengkulu Menyoroti kinerja kepala BPBD tersebut.

Menurut ikhsanudin sudah berapa kali terjadi bencana alam namun kepala BPBD tak terlihat batang hidungnya justru yang sering terlihat justru malah Bupati.

“Terkait kondisi ini, saya mendesak Gusnan Mulyadi Bupati Bengkulu Selatan untuk menilai kinerja kepala OPD di bengkulu selatan demi tercapainya pembangunan didaerah ini yang lebih baik, jangan duduk manis aja,kita selaku kepala Badan Penanggulangan bencana alam itu harus peka, jangan sampai nanti terkesan sebagai kepala dinas “mandul” tegas ikhsan.(hm)