Tanggapi Keluhan Masyarakat, Komisi I DPRD Kota Bengkulu Sidak RSUD Kota Bengkulu

Bengkulu,IN – Komisi I DPRD Kota Bengkulu melakukan  inspeksi mendadak (Sidak)  terkait  adanya keluhan dari masyarakat soal pelayanan publik di Rumah Sakit Kota Bengkulu.

Komisi I yang membidangi hal ini melakukan Sidak karena surat panggilan untuk hearing tidak mendapatkan jawaban dari pihak rumah sakit. Dewan ingin mendengar lebih jelas, terkait adanya keluhan dari masyarakat tentang pelayanan di RSUD ini, Ada informasi terakhir, kalau ruangan direktur di rumah sakit ini mewah. “Ternyata masih standar menurut kami”, jelas Hamsi.

Sidak langsung dilakukan Ketua Komisi I Mardiyanti, Wakil Ketua Komisi I Muryadi, Anggota Komisi I Yani Setianingsih dan Steven Nawahir yang sempat meninjau fasilitas Poli, Ruang Shafa (Kelas III), Marwa (Kelas II), Minna (Kelas I) dan juga fasilitas ruangan VIP.

Salah seorang pasien rumah sakit, Fitri mengaku, kalau pelayanan disini bagus. Ruangannya juga bersih. Makanannya juga teratur, perawat dan dokternya bagus. “Seperti kita komplain ada lampu yang mati, pihaknya langsung memperbaiki”, jeasnya.

Anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Yani Setianingsih usai mengamati rumah sakit kota mengakui, kondisi pelayanan RSUD Kota Bengkulu saat ini, sangat berbeda pada saat baru mulai beroperasi empat tahun lalu. “Saya lihat pelayanan makin bagus, Fasilitas juga lengkap. Ini yang kita harapkan. Ke depannya, semoga konsisten kemajuan pelayanannya”, ujar Yani Setianingsih.

Hamsi juga mengapresiasi kinerja Direktur RSUD Kota Bengkulu, dr. Lista Cerlyviera dalam memimpin RSUD Kota selama empat tahun terakhir. “Saya apresiasi kenerjanya sangat bagus. Sebelunya dia inikan lama juga bekerja di RSMY, jadi wajar sangat memahami seluk beluk pengelolaan rumah sakit”, katanya.(adv)