Terkendala Server,UNBK di Benteng Molor

Tidak ada komentar 155 views

Benteng,independentnusantara.com– Suasana ujian nasional di hari pertama untuk ujian nasional berbasis komputer atau unbk tingkat smp sederajat, di kabupaten bengkulu tengah awalnya molor setengah jam.

Ratusan siswa yang di bagi menjadi tiga tahap terlihat hanya duduk saja sambil menunggu soal muncul pada layar komputer mereka. bagian it sibuk mencoba mengkoneksikan server agar bisa terhubung ke server pusat.

Awalnya seluruh koneksi terpantau sudah aktif dan bisa di gunakan, namun saat jam ujian di mulai/ justru koneksi server bermasalah dan tak dapat terhubung ke server pusat. pelaksanaan ujian baru bisa di laksanakan sekitar jam setengah sembilan pagi.

“Ada kendala sedikit tapi kendala itu secara nasional dan tidak berlangsung lama”, ujar Saidirman Plt. kadis dikpora benteng.

Sementara, pihak pemerintah kabupaten bengkulu tengah mengingatkan pihak sekolah untuk aktif memantau pelaksanaan unbk agar pelaksaan dapat berjalan lancar dan tidak merugikan para siswa.

” ini merupakan tahun pertama pelaksanaan UNBK di benteng untuk tingkat SMP, untuk itu kita minta pihak sekolah harus ekstra memperhatikan anak didiknya agar kedepan pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar,” tegas Wabup Benteng Septi Feryadi.

Dikabupaten bengkulu tengah dari jumlah 49 smp sederajat yang ada,  pelaksanaan unbk di kabupaten ini baru bisa di laksanakan di sebelas smp sederajat saja. sisanya masih melaksanakan ujian nasional kertas pensil atau unkp. (yr)