Ternyata Proyek Lumbung Pangan Di Desa Beringin Datar B/S Sudah Sesuai Prosedur

IN – Bengkulu Selatan, terkait mencuatnya berita masalah proyek Lumbung pangan di Desa Beringin Datar reporter melakukan konfirmasilansung dengan Iskandar Kepala Dinas Ketahanan pangan dan ternyata menurut iskandar “ Saya tidak pernah melakukan pembelian mesin dan berangkat ke Palembang, semua dilaksanakan oleh pihak ketiga perusahaan yang ditunjuk oleh ULP dan semua sudah melalui mekanisme yang benar” kata Iskandar 6/1/2022.

Terkait pembangunan lumbung pangan dan lantai penjemuran padi, Iskandar menjelaskan bahwa “itu semua ada juklak dan juknisnya tidak asal bangun, Semua itu melalui tahapan sebagai mana proyek pemerintah dilaksanakan. kita semua taat pada aturan yang ada”.

Iskandar menambahkan jika memang ada yang merasa kurang puas terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut itu biasa namanya dinamika dalam bermasyarakat pastilah ada pro dan kontra. Terkait mesin heler padi Iskandar menjelaskan itu hanya senilai Rp 180 juta dan boleh penunjukan lansung atau dipihak ketigakan dan itu melalui prosedur pengadaan barang dan jasa.

Kita ini fokus mau membangun Desa agar sentra pangan bisa meningkat mutunya dan menyimpan hasil pertaniannya dapat diolah dengan baik.  Iskandar menambahakn mestinya masyarakat mendukung pemerintah dalam membantu sentra produksi pangan, agar kedepannya petani bisa mendapatkan terus bantuan dari pemerintah pungkas Iskandar. (TIM RED)

Editor : NJ