Tiara Sella ToLak Kartu BPJS Perangkat Desa

Tidak ada komentar 212 views

Arga Makmur, in- Salah satu Perangkat Desa Suka Medan Kecamatan Marga Sakti Sebelat mengeluhkan penolakan Rumah Sakit Tiara Sella terhadapa BPJS kesehatan miliknya. Bagaimana tidak, saat istrinya akan melahirkan belum lama ini ia meminta rujukan Puskesmas Sebelat Putri Hijau dan di rujuk ke Rumah Sakit Tiara Sella. Setiba di rumah sakit BPJS Kesehatan milik istrinya di tolak oleh pihak rumah sakit karena suda tidak aktif lagi. Kata Marsal (Perangkat Desa yang menjabat sebagai kadun di desanya.

Perangkat Desa Suka Medan Kecamatan Marga Sakti Sebelat

“Saat mendaftarkan istri saya Siti Masitah, petugas meminta BPJS Kesehatan atas nama istri saya. Ketika di cek ternyata BPJS tersebut tidak aktif lagi. Karena ingin menyelamatkan istri dan anak saya maka terpaksa saya ambil umum” Jelas Marsal.

Sekretaris Desa Suka Medan membenarkan ada warganya yang di tolak BPJS Kesehatannya saat akan melahirkan di Rumah Sakit Tiara Sella.

“Kami menyanyakan sikap pihak rumah sakit, karena hal tersebut urusan nyawa pasien sebaiknya ada solusi. Toh kalau memang BPJSNYA tidak aktif kami perangkat desa bisa mengambil langkah” Kata  Gawardi Sekretaris Desa Suka Medan

“Kami mengakui bahwa BPJS Terebut dibayar dari anggaran APBDESA. Sementara itu, pembayarannya menunggu APBDESA cair sedangkan dana desa untuk tahun anggaran 2019 ini belum cair. Jadi bagamana kami bisa membayarnya”. Jelasnya kembali.

“Seharusnya pihak rumah sakit ada solusi sendiri jika menghadi pasien seperti ini dan kami juga mengharapkan perhatian serius dari pihak pemerintah akan kesehatan perangkat desa” Tungkasnya.

Sementara itu, pihak manajemen BPJS Arga Makmur (Hervianto)  melalui pesan singkatnya Whasp mengatakan “jika ada masalah seperti ini silahkan kirim datanya untuk di cek, jika tidak aktif maka kami akan mengaktifkannya”.  (Ib)