Tolak Hasil Rapat, Warga Gelar Aksi Kosongkan Forum

Bengkulu Tengah, In- Sikapi permohonan warga desa air putih untuk melakukan perombakan perangkat desa camat kecamatan talang empat, pemerintah desa dan BPD desa air putih mengundang warga untuk menyelesaikan permasalahan warga desa di kantor desa air putih, Senin 2 Desember 2019 Sore.

Musyawara mupakat untuk menyelesaikan permasalahan warga desa ingin penyegaran perangkat desa air putih ini di hadiri danramil dan kapolsek talang empat.

Sayangnya musyawara ini tidak menghasilkan titik temu penyelesaian. Warga yang tidak puas dengan keputusan hasil musyawara menggelar aksi meninggalkan forum musyawara. Salah seorang warga mengaku sengaja meninggalkan lokasi musyawara karena merasa tidak akan mendapatkan hasil.

“Kami sengaja pulang, dan aksi kami tidak hanya sampai disini. Jika permohonan kami tidak diakomodir kami akan pindah kependudukan” Kata Rahum.

Senada dengan tanuin, ia mengatakan warga merasa tidak mendapatkan hasil apapun dari musyawara. Maka kami akan pindah penduduk. Ungkap Tanuin.

Sementara itu, Camat Kecamatan Talang Empat menjelaskan saat musyawara berlangsung permohonan warga desa air putih tidak dapat diakomodir karena tidak ada aturan yang mengatur untuk memenuhi tuntutan warga” Kata Camat Siti.

Menariknya, setelah warga mengambil langkah meninggalkan lokasi musyawara hadir anggota dewan bengkulu tengah komisi I, Ahmad Arshad.

Didalam pidatonya, Arshad memintak pihak kecamatan segera menyelesaikan permasalahan warga desa air putih. Saya mintak laporan hasil mediasinya. Kata Arshad. (Rm)