Tuntut  Keadilan  Imapa Gelar Aksi Simpatik

Tidak ada komentar 154 views

Bengkulu, in- Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua (Imapa) Bengkulu menggelar aksi simpatik di gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa siang 20 Agustus 2019.

Aksi ini bagian dari rasa senasip sepenanggungan atas peristiwa diskriminasi dan rasisme yang terjadi di kota Malang Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Koordinator lapangan aksi (Korlam), Penous Blau mengatakan Imapa satu suara menyampaikan aspirasi menuntut keadilan atas tindakan diskriminatif dan rasisme yang terjadi di negeri ini. Seperti yang telah terjadi di Jawa Bali, Imapa memintak pemerintah pusat dan daerah menindak lanjuti tuntutannya.

“Kami merasa terdiskriminasi, oleh karena itu kami datang untuk menuntuk diskriminasi di indonesia di hapuskan” Kata Penous

“Untuk Di Bengkulu, kami merasa aman damai dan tertib. Imapa tau, kalau kami orang papua diundang ke bengkulu tentu bermaksud baik. Namun kami menegaskan hapuskan diskriminasi terhadap mahasiswa dan atau orang asli papua diseluruh indonesia” Tegasnya.

Aksi simpatik Imapa ini diterima oleh Wakil Ketua ll Provinsi Bengkulu Suharto. Suharto bersedia menerima mahasiswa papua. Ia mengungkapkan kewajiban kita semua menjamin keamanan, kenyamanan adik-adik mahasiswa yang berasal dari papua dibumi raflesia.

“Suda tanggung jawab kita menjamin atas keselamatan, keamanan dan kenyamanan adik-adik mahasiswa yang berasal dari papua” Kata Suharto. (Rm)