Tuntut Portal Dibuka,Ratusan Pedagang Ampera Datangi Kantor Bupati

Bengkulu Selatan,in – Ratusan pedagang Pasar Ampera yang berunjukrasa menyampaikan aspirasi ke Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (28/1). Dalam orasinya mereka menuntut agar portal yang dipasang di pintu masuk pasar segera dibuka karena dianggap sangat merugikan mereka.

Setelah menyampaikan aspirasinya,enam.orang perwakilan dari Ratusan pedagang tersebut diterima Assisten I, II dan III Pemkab BS, Kapolres Bengkulu Selatan dan pejabat lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Assisten I Sekreratiat Daerah Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan dan didampingi kapolres Bengkulu Selatan menyampaikan akan melaporkan hal tersebut ke Plt Bupati.

“Sehubungan saat ini pak Plt Bupati sedang dinas luar dalam rangka menerima SAKIP, di provinsi Jawa Barat maka pada kamis mendatang akan kita gelar kembali pertemuan bersama dengan perwakilan pedagang,” tegas Yunizar Hasan.

Sementera, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, Usaha Kecil dan Menengah, Herman Sunarya menjelskan,bahwa pemortalan pintu keluar masuk pagar sebagai langkah awal penertiban pasar. Pemortalan ini juga, menurut Herman, merupakan aspirasi dan desakan mayoritas masyarakat yang mengeluhkan semerawutnya kondisi Pasar Ampera.

“Portal ini hanya langkah awal. Ke depannya pedagang akan ditempatkan pada tempat yang telah disediakan” jelas Herman.(Bb)