Usai Paripurna Mobil Anggota DPRD diLempar OTK

Tidak ada komentar 149 views

BENGKULU UTARA ,IN – Mobil Politisi salah satu partai diKabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Febri Yurdiman, dilempari Orang Tidak di Kenal (OTK). Akibatnya, kaca bagian depan milik Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, itu pecah dengan ukuran cukup besar.

Dugaan pelemparan itu terjadi ketika, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Pemuda Perindo Provinsi Bengkulu, tersebut melintas di Desa Air Padang, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara, pada Senin 13 Juli 2020, sekira pukul 19.26 WIB.

Saat itu bapak satu orang anak ini ingin menuju ke kediamannya di Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara. Di mana, Febri usai menghadiri sidang paripurna di Sekretariat Dewan, DPRD Kabupaten Bengkulu Utara.

Data terhimpun, pelemparan mobil warna abu-abu milik Febri itu diduga paska pelaporan Febri, terhadap dua situs online ke Mapolres Bengkulu Utara, pada Jumat 10 Juli 2020 lalu.

Tiga hari paska pelaporan, mobil Febri diduga dilempari OTK yang berjumlah dua orang, dengan menggunakan sepeda motor jenis bebek. Di ketahui kedua OTK menggunakan helm tertutup.

Dalam kejadian itu, kaca bagian depan miliknya pecah dan ”retak seribu” akibat dilempari OTK dengan menggunakan benda keras jenis batu berukuran cukup besar atau sebesar bola kaki.

Beruntung dalam kejadian itu Febri tidak mengalami luka. Atas peristiwa itu, Febri melaporkan dugaan pelemparan mobil miliknya yang bernopol BD 1245 DE, itu ke aparat kepolisian setempat.

Febri mengatakan, saat melintas di daerah Desa Air Padang, Kecamatan Lais, dari arah berlawanan muncul satu unit sepeda motor jenis bebek berjumlah dua orang.

Saat melintas di desa itu, penumpang bagian belakang sepeda motor dengan menggunakan helm secara tiba-tiba melempari kaca bagian depan miliknya.Seketika itu Febri langsung menghentikan laju kendarannya.

”Saat itu saya ingin pulang ke rumah. Saat itu usai menghadiri sidang paripurna di Setwan DPRD Kabupaten Bengkulu Utara. Terduga pelaku pelemparan dua orang, yang menggunakan helm dengan sepeda motor jenis bebek,” kata Febri, saat dikonfirmasi, Selasa (14/7/2020).

”Saya tidak tahu, apakah ini ada hubungannya dengan pelaporan dua situs online ke Mapolres Bengkulu Utara atau tidak. Saya tidak bisa dan berani menyimpulkan hal itu. Peristiwa ini sudah dilaporkan ke Polsek Lais,” ujar Febri.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan keterangan di lapangan.

”Iya, benar. Kita masih mengumpulkan bahan keterangan di lapangan,” kata Jery, saat dikonfirmasi.(red)