Vaksinasi Untuk Lansia Masih Rendah, Helmi : Kita Akan Lakukan Door to Door

Kota bengkulu – Indipenden Nusantara – dalam keberhasilan vaksinasi Kota Bengkulu per 13 Desember 2021 secara akumulasi masih menjadi yang tertinggi di Provinsi Bengkulu dan melampaui 9 Kabupaten lainnya dengan 74, 61 % dalam vaksin pertama, dan 53,78% pada vaksin dua.

Tetaapi masih ada beberapa kekurangan dari pencapaian tersebut, yakni vaksinasi untuk para lansia yang masih sangat rendah, padahal berbagai cara dan upaya sudah kita lakukan untuk menggencarkannya, namun kesadaran masyarakat masih belum sepenuhnya muncul dan berkeinginan divaksin sesuai anjuran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah supaya melindungi masyarakat untuk terbentuk herd immunity.

Pemrintah Kota Bengkulu Helmi Hasan menjelaskan, bahwa vaksinasi lansia harus terus digencarkan dengan melakukan berbagai pendekatan humanis.

“Kita pelan pelan, lansia ini kan gak bisa di paksakan, jadi kita datangi dari rumah ke rumah dengan lemah lembut bukan orang lansiannya yang datang dengan kita. Inilah cara yang humanis dapat kita lakukan,” jelas Helmi.

Pasalnya, Pemerintah daerah terus berupaya melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19.

“Ya, kita tetap fokus pada penanganan Covid-19. Dan alhamdulillah kini Kota Bengkulu semakin kian membaik saja, dari 9 Kecamatan sudah masuk zona hijau. tetapi saya menghimbau masyarakat untuk tetap taat prokes, jangan sampai abai,” tutupnya.

Editor: (Ant)