Warga Desa Air Putih Keluhkan Program Penyambungan Listrik

Tidak ada komentar 216 views

Benteng,independentnusantara.com – Warga desa Air Putih kecamatan talang empat kabupaten Bengkulu Tengah(Benteng) mengeluhkan terkait Program Penyambungan aliran listrik oleh pihak PLN Rayon nusa indah Bengkulu. Bagaimana tidak, penyambungan aliran listrik bersifat dicicil untuk warga kurang mampu ternyata dianggap tidak sesuai dengan sertifikat yang di keluarkan pihak ketiga. Salah seorang warga desa air putih Jek mengaku Sangat kecewa dengan program tersebut. Kekesalan Jek bukan tanpa alasan dirinya dan warga lain diminta harus menyetor uang muka sebesar Rp.500 Ribu padahal sebelum pemasangan warga hanya diminta menyetor uang muka sebesar Rp.100 Ribu dengan 1 Panel hubung bagi utama, titik kota satu buah, titik saklar 3 buah dan titik lampu 3 buah, namun faktanya hanya terdapat 1 buah panel hubung bagi utama dan 1 buah titik kontak saja, artinya sertifikat yang dikeluarkan oleh PT. Serkolinas Aman Terpercaya hanyala pormalitas dan tidak mampu menjamin laik oprasi pemasangan instalasi listrik PT PLN Rayon Nusah Indah.

Disisi lain Pengawas jasa sertifikat laik oprasi Tri Catur Dalaga menjelaskan PT. Serkolinas Aman Terpercaya mengeluarkan sertifikat tersebut hanya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan mengaku jika pemasangan yang dilapangan belum mengetahuinya.

” Berdasarkan sertifikat laik oprasi no sertifikat INU7.171.JM54.18 ditetapkan oleh PT. Serkolinas Aman Terpercaya Tanggal 21 Mei 2018 Di Bengkulu memang terdapat ada 1 Panel hubung bagi utama, titik kota satu buah, titik saklar 3 buah dan titik lampu 3 buah ,” katanya.(Red)